Jumat, 23 Oktober 2009

Tips Menghilangkan MALAS

Diposting oleh Qonitah Labibah di 21.03 0 komentar

“Tugas skul masih numpuk di meja , ngapalin pelajaran bwad ujian . Yahh Cuma ngapalin satu paragraph ajja udah bosen , mau mbaca tapi ngantuk , akhirnyah buku2 plajaran beralih fungsi jadi bantal , kasur empuk selalu menyapaku di malam hari , hmm… appa yang bisa dperbuat agar malas jauh dari diriku . ?! Akankah hidup yang bagaikan musafir ini disia-siakan gitu ajja . ? NGGAK . ! Hal ittu gga bleh tjadi padaku , aqqu harus bisa memusuhi 5 huruf itu yaitu [ MALAS ] ."

Malas bisa kita hindari ketika ia datang menyerang kemauan dan semangat kita , dibawah ini ada beberapa tips , antara lain :

1. Membasuh muka atau mandi ketika kantuk menyerang.

2. Mengubah posisi duduk ketika membaca. Misalnya dari duduk berubah menjadi berdiri, namun disarankan jangan dari duduk terus berbaring bisa berbahaya atau bisa kebablasan tidur.

3. Berpindah dari ruang baca ke kamar yang lain. Kalau sebagai anak kos bisa disiasati, berpindah dari kamar kita ke beranda kos, ruang tamu atau bahkan bisa juga ke dapur.

4. Menghirup udara yang segar dengan cara berdiri di dekat jendela atau membuka jendela-jendela kamar lain untuk menambah kesegaran. Sebagai anak kos bisa disiasati dengan menciptakan aroma terapi, misalnya dengan menyemprot ruangan dengan wangi-wangian dan jika ada kipas angin, bisa menyetel kipas untuk menyebarkan wangi-wangian tersebut ke segala ruang. Karena mungkin tidak semua anak kos mempunyai jendela kamar.

5. Berjalan-jalan sebentar di sekeliling rumah. Bisa diganti dengan kegiatan yang lain misalnya merapikan rak yang berantakan, atau kegiatan yang lain yang bisa menggerakkan otot-otot kita.

6. Berbincang-bincang sebentar dengan keluarga atau teman se.kost. Hati-hati jangan sampai lupa tujuan utama dalam berbincang-bincang yaitu untuk menumbuhkan semangat, bukan untuk ngobrol bahkan meng-ghibah [ ngomongin orang ]

7. Berdiri membuat secangkir kopi, teh, susu atau juice untuk menghilangkan kebosanan dan menjernihkan akal.

8. Mengubah kegiatan ketaatan. Misal bosan menghafalkan surat berganti dengan membaca, jika membaca bosan bisa diganti dengan mendengarkan kajian lewat CD.

Itulah beberapa tips agar kita bisa terjauh dari penyakit malas . Akan tetapi yang paling utama jangan sampai kita lupa berdo’a agar Allah senantiasa memberi kita semangat dan agar menjauhkan diri kita dari penyakit malas tersebut .

Smoga tips2 di atas dapat bermanfaat bagi pembaca. Good bye MALAS . . !

Sabtu, 17 Oktober 2009

7 Keajaiban Air Mata

Diposting oleh Qonitah Labibah di 19.38 0 komentar

Sappa bilang menangis gga ada gunanya .? Kelamaan menangis emang bisa bikin mata merah dan bengkak . Tppi jgan salah , menangis dan mengeluarkan air mata ternyata bisa jadi obat ajaib yang berguna bagi kesehatan tubuh dan pikiran. [ Wahh kok bissa yya .? ]

Dikutip dari Beliefnet, Jumat (21/8/2009), ini dia 7 keajaiban yang bisa Anda dapatkan setelah menangis dan berair mata . . . ^_^

1. Membantu penglihatan
Air mata ternyata membantu penglihatan seseorang , jadi bukan hanya mata itu sendiri . Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur .

2. Membunuh bakteri
Tak perlu obat tetes mata , cukup air mata yang berfungsi sebagai antibakteri alami . Di dalam air mata terkandung cairan yang disebut dengan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90-95 % bakteri2 yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-tempat yang mengandung bakteri, hanya dalam 5 menit .

3. Meningkatkan mood
Seseorang yang menangis bisa menurunkan level depresi karena dengan menangis , mood seseorang akan terangkat kembali . Air mata yang dihasilkan dari tipe menangis karena emosi mengandung 24 % protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata .

4. Mengeluarkan racun
Seorang ahli biokimia , William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun .
Tapi jangan salah , keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat mata .

5. Mengurangi stres
Bagaimana menangis bisa mengurangi stress .? Air mata ternyata juga mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin .
Selain menurunkan level stres, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi [ jaddi bwad org yang memiliki tkanan drah tinggi , bnyag”lah menangis sajja ]

6. Membangun komunitas
Selain baik untuk kesehatan fisik, menangis juga bisa membantu seseorang membangun sebuah komunitas . Biasanya seseorang menangis setelah menceritakan masalahnya di depan teman2nya atau seseorang yang bisa memberikan dukungan , dan hal ini bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan juga bersosialisasi .

7. Melegakan perasaan
Semua orang rasanya merasa demikian . Meskipun Anda didera berbagai macam masalah dan cobaan, namun setelah menangis biasanya akan muncul perasaan lega .
Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega .

Keluarkanlah masalah di pikiranmu lewat menangis , jangan dipendam karena kaliyand bisa jugga menangis sampeg meledak-ledak .
Jadi, serink2lah menangis , supaya bisa menerapkan POLA HIDUP SEHAT . !

Occe . ?

Sabtu, 10 Oktober 2009

Makna WARNA yang qmu sukka . .

Diposting oleh Qonitah Labibah di 20.40 0 komentar

Pastilah hampir semua orang mempunyai salah satu jenis warna yang sangat disukai dari sekian banyak warna yang ada atau yang biasa disebut dengan warna favorit. Nah, dari situ kita bisa lihat watak kamu berdasarkan warna favorit kamu.

Warna BIRU . Jika kamu menyukai warna biru, maka kamu termasuk dalam tipe pemurung, selalu menyenangkan dan selalu bertindak pasif dalam segala hal. Mendambakan ketenangan dan ketentraman. Kamu selalu mendapat kesulitan dalam pergaulan. Demikian pula dalam bercinta karena kamu pintar dalam menyembunyikan perasaan.

Warna HIJAU . Warna kesukaan kamu hijau, maka kamu adalah tipe yang sangat romantik, menyukai keindahan, menyenangi alam dengan udara yang sejuk. Kamu adalah seseorang yang selalu memegang prinsip. Dalam hal bercinta kamu mengidam-idamkan calon teman hidup yang penuh toleransi dan dapat dipercaya.

Warna KUNING . Kesukaan kamu warna kuning menandakan bahwa kamu memiliki sifat optimis. Kamu tipe periang dan senang bergaul, tidak memiliki penampilan yang loyo. Sifat tolong-menolong selalu ada dalam diri kamu, karena menolong merupakan suatu kewajiban mutlak bagi kamu. Kamu orang yang tidak pernah meremehkan siapapun juga, walaupun seseorang itu dungu atau bloon.

Warna UNGU . Kalo warna Ungu (Violet) menjadi warna favorit kamu maka kamu adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu.

Warna PUTIH . Jika kamu menyukai warna putih, maka kamu adalah orang yang dilahirkan ke dunia dengan sempurna, banyak orang mengagumi kamu karena sifat angun, sifat idealis dan moral kamu yang teramat tinggi. Tak pernah angkuh, senang menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan kamu.

Warna HITAM . Kamu termasuk tipe orang yang sangat lincah dalam hal-hal tertentu saja. Kalo kamu berada dilingkungan yang tidak disukai, maka kamu akan menjadi murung. Kamu selalu tampil menarik, rapi, cukup banyak lawan jenis berusaha mengejar dan merebut cinta kamu.

Warna MERAH . Kamu termasuk tipe yang sangat berwibawa dan juga senang mengayomi teman yang lemah. Walau sering kali bergaul dan bercanda tapi kamu bisa menahan diri. Banyak orang mengatakan cinta, tapi kamu selalu berpikir dan berpikir lagi. Kamu termasuk tipe yang sulit jatuh cinta.

Jumat, 09 Oktober 2009

RSBI di zaman GLOBALISASI . .

Diposting oleh Qonitah Labibah di 05.23 0 komentar
Di tengah era globalisasi seperti sekarang inni, dampaknya bukan hanya pada kemajuan teknologi sajja . Ternyata di bidang pendidikan, jugga mengalami peningkatan menjadi bertaraf INTERNASIONAL . ! [ Ihh . Waow . ! ]

Marri Qta ambil contoh kecil yang ada di Banyuwangi sajja . Yaitu sekolah saiia . SMPN 1 BANYUWANGI . ! Ato serink jgag dipanggil dengan sebutan SPENSA oleh alumni maupun siswanya .

Padda disnatalist.nyah yang ke 60, SMPN 1 Banyuwangi sudah menjadi RSBI ( Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional ) Hhoho . Dalam sejarah di Banyuwangi, baru SMPN 1 Banyuwangi yang tercatat pertama kali menjadi RSBI . Tentunya sebagai siswa SMPN 1 Banyuwangi bangga dunk . ! hahay .


Walopun SMPN 1 Banyuwangi belum sepenuhnya menjadi Sekolah Internasional ( SI ), pihak” sekolah dan murid” yang mendukung telah mensyukuri kemajuan yang dicapai oleh sekolah yang terbaik se-kabupaten Banyuwangi ini . Namun, tentunya Qta semua berharap di tahun” mendatang SMPN 1 BaNYUWANGI dapat menjadi Sekolah Internasional . [ Amiiiieeeeen . . ]


Nee sekilas tentang skulQu . . .

Itu merupakan halaman depan yang serink digunakan untuk olahraga, upacara, maupun lari keliling lapangan apabila tidak mengerjakan PR ( Hhehe . Bercanda . Pisss . V . )

Gini neeh kyusyuk.nyah qta klo gy upacara . .

Nahh . Kalo inni masjid.nyah SPENSA . Tappi tag tw lah appa nama masjidnyah . Hehehe .
Uddah lah . Ittu aja sekilas ttg skul.Qu . . .

Senin, 21 September 2009

Marhaban Ya Ramadhan

Diposting oleh Qonitah Labibah di 21.48 0 komentar

Bulan yang penuh ampunan telah tiba
Berjuta-juta umat muslim menyambutnya
Seluruh amalan dan ibadah di lakukan
Hanya untuk mendapat Ridho-NYA.
Ya Allah...
Berilah kami kekuatan untuk dapat melaksanakannya
Berilah kami kesabaran dalam mencari Ridho-MU
Jadikanlah kami umat-MU yang sabar, tabah dan tawakal
Ya Allah...
Engkau begitu Pengasih dan Penyayang
Hingga Kau beri kami bulan Ramadhan, agar kami dapat memebersihkan diri
atas segala dosa dan noda yang kami lakukan.
Karena Kau tahu kami umat-MU tidak sanggup menghadapi siksa neraka
Ya Allah...
Jadikanlah kami umat-MU yang ikhlas dan sabar dalam menerima cobaan-MU
Jadikanlah hati ini selalu tertuju pada-MU
Jadikanlah kami selalu merindukan-MU
Ya Allah...
Yang membolak-balikan hati ini
Kami mohon kepada-MU Ya Allah
Agar kami bisa terus istiqomah dijalan-MU
Ya Allah ...
Ampunilah segala dosa yang kami lakukan
Dosa atas penglihatan, pendengaran, penciuman kami
Dosa atas tangan-tangan, kaki-kaki dan anggota tubuh kami
Ya Allah...
Engkau Maha Pengampun lagi Maha Pemaaf

amiiiin.

Sabtu, 12 September 2009

Cara asyik ngabuburit . !

Diposting oleh Qonitah Labibah di 02.11 0 komentar

Ngabuburit adalah bahasa gaul dari buka puasa bersama . Biasanya dilakukan dengan melakukan suatu kegiatan, baik bakti sosial, band2an, bahkan hanya berkumpul bersama sahabat tercinta .

Anag” muda di Bwi pada suka banget sama yang namanya ngabuburit, ada yang sama pacar, temen, keluarga, selingkuhan, gebetan, ato sama suami orang. Hahahaa :).

[ Ittu mau buka brsama ato buka-bukaan tuh?? ]

malah gak jadi puasa dong kalo ujung2nya bikin dosa :) Hehee . . Wokke oke . . saiia sendiri enggk terlalu ngerti darimana kata NGABUBURIT ittu berasal . Tappi saiia serink skali melakukan ittu kegiatan tiap menjelang buka puasa . Karena selain mengisi waktu luang menjelang buka puasa sehingga perut tidak begitu terasa lapar, bisa juga dimanfaatkan untuk mejeng dan cari jodoh ( wkakakakk ) Tetep ya.. ujung2nya nih ga enag hawanya.

Di Bwi sendiri banyak banget tempat ngabuburit anag2 Bwi, dan sampe ada pasar yang buka tiap sore menjelang jam berbuka disepanjang jalan . Entah itu jalan-jalan di perumahan, jalan raya, ataupun jalan tikus . wqwqwq . Semuwa orang pada jualan, ada yang jual es kelapa muda, es buah, es dawet, kue ringan, nasi, sayur lodeh, bahkan ada yang jual diri hahahahh :) .

Saiia paling eneg kalo liat suasana NGABUBURIT di tmpat rame . Kenapa kok eneg . ? Yaiyalah . . rame banget gitu . . jadi ga fokus deh dalam menyeleksi cowo terbaik plus terganteng :) hehee..

Peserta ngabuburit nggak cuma orang yang lagi puasa loh.. ada juga yang lagi berhalangan buat puasa, ada yg lagi ketiban bulan, ada yang bukan orang islam juga . .

Wahh banyak deh pokoknya . !

Nah, buat yang bentar lagi yang mw ngabuburit, jgan lupa ngabuburit bareng temen”nyah biar suasana bulan puasa makin kerasa . Dan nggak lupa, buwad yang mau ngajak saiia ngabuburit bareng, tetep..

ketik REG spasi tHata terus kirim ke posyandu terdekat =)) wkakakakkk

Sabtu, 05 September 2009

Fadhilah ( Keutamaan ) Shalat Tarawih

Diposting oleh Qonitah Labibah di 00.05 0 komentar

Sesungguhnya arti Tarawih adalah bersenang-senang dalam logat bahasa Arab . Sembahyang Tarawih berarti adalah sembahyang dengan senang hati dilakukannya sesudah sembahyang Isya . Selain itu sembahyang Tarawih mempunyai arti diberi kelonggaran waktunya dan bilangan rakaatnya dengan segala senang hati . [ Yang pting kyusuk . ]

Fadhilah (Keutamaan) Shalat Tarawih :

Malam ke-1 : Orang tsb keluar dari dosanya seperti dihari ia dilahirkan oleh ibunya .

Malam ke-2 : Diampuni dosanya bagi ibu bapaknya jika keduanya orang mu’min .

Malam ke-3 : Allah akan mengampuni apa yang telah engkau perbuat dari dosamu itu .
Malam ke-4 : Baginya pahala seperti membaca Taurat, Zabur, Injil, dan Al-Quran .

Malam ke-5 : Allah memberikan pahala seperti orang sembahyang di Masjidil Haram, Masjid Madinah, dan Masjidil Aqso .
Malam ke-6 : Allah berikan ia pahala orang yang thawaf di Baitul Ma’mur (yang berada dilangit ketujuh) dan akan memintakan ampun dosanya tiap-tiap batu dan butir pasir .
Malam ke-7 : Mendapat pahala seperti membantu perjuangan Nabi Musa a.s, serta menolongnya mengalahkan Firaun dan Haman .
Malam ke-8 : Allah Ta’ala karuniakan dia spt apa yang dikaruniakan kepada Nabi Ibrahim a.s .
Malam ke-9 : Mendapat pahala seperti ibadah Nabi Muhammad SAW kepada Allah SWT .
Malam ke-10 : Allah Ta’ala karuniakan kebajikannya didunia dan akhirat .
Malam ke-11 : Keluar ia dari dunia (wafat) seperti hari ia dilahirkan dari perut ibunya .
Malam ke-12 : Datang bangkit dihari kiamat sedang mukanya bercahaya seperti seperti bulan di malam tanggal empat belas hari ( bulan purnama ) .
Malam ke-13 : Datang di hari kiamat aman dari tiap-tiap keburukan .
Malam ke-14 : Datang para malaikat menjadi saksi baginya bahwa ia betul melakukan sembahyang tarawih . Maka karena itu ia tidak dikenakan hisab di hari kiamat .
Malam ke-15 : Mendoakan para malaikat yang menanggung arsy dan kursi .
Malam ke-16 : Allah tuliskan baginya aman dri api neraka dan diberi kebebasan utk msuk surga .
Malam ke-17 : Diberi pahala seperti pahala para Nabi .
Malam ke-18 : Allah betul-betul telah meridhai-mu dan kepada ibu bapakmu .
Malam ke-19 : Allah meninggikan derajatnya di surga firdaus .
Malam ke-20 : Diberikan dia pahala syuhada dan orang-orang shalih .
Malam ke-21 : Allah Ta’ala buatkan untuknya sebuah rumah dari cahaya di dalam surga .
Malam ke-22 : Apabila dtg di hari kiamat aman dari tiap-tiap macam duka cita dan kekuatiran .
Malam ke-23 : Allah Ta’ala buatkan dia sebuah
kota di dalam surga .
Malam ke-24 : Adalah baginya tersedia dua puluh empat macam doa mustajaabah .
Malam ke-25 : Allah Ta’ala mengangkat siksaan dari dalam kuburnya .
Malam ke-26 : Allah tingkatkan pahala ibadah 40 tahun .
Malam ke-27 : Orang tersebut melintas di atas shirat di hari kiamat seperti kilat .
Malam ke-28 : Allah tinggikan pangkatnya di dalam surga seribu derajat .
Malam ke-29 : Allah berikan pahala 1000 haji yang maqbul .
Malam ke-30 : Silahkan engkau makan buah-buahan surga dan mandilah air sungai dan minumlah air telaga Al kautsar .

Selasa, 01 September 2009

Lebaran . ? Baju baru dunk . !

Diposting oleh Qonitah Labibah di 15.30 1 komentar
“ Baju baru alhamdulillah . Dipakai dihari raya, tag punya pun tag apa – apa . Masih ada baju yang lama . “


Secuil nyanyian tersebut gga asing kan . ? Tentu dunk, cz i2 kan nyanyian yang sering dinyanyiin ama anag kecil . Biasanya sih dinyanyiin ortu agar anagnyah gga minta” baju baru . Lumayan buad ngirid pengeluaran di bulan Ramadhan . [ heehe . piss . ]

[ Tuh kan, semua anag kecil udah pasti ddeh bangga kuadrat kalo punya baju baru . ]


Ohh yya . !

Kan kebetulan sekarang lagy tanggal duwa ( sehari setlah gajian ) . Pastinyah, semua orang tua lagy giat”nya ber-hunting ria untuk membelikan baju para kurcaci”nyah [ Anag ding maksudnyah . ! ]

Berburu BAJU LEBARAN ketika bulan puasa memang asyik banged, banyak promo gila”an yang ditawarkan banyak toko maupun supermarket di kota” gedhe . Namun jangan kecele, kalau anda-anda baru “berburu” dibulan puasa kemungkinan anda hanya mendapat stock barang sisa saja . [ Sumppah . ! Gga bo.ong ]


Kenapa bisa gittu ?


Sebenar.nyah anda bisa mendapatkan stock barang yang lebih “fresh” satu atau dua bulan sbelum puasa . Karena biasanyah pihak toko telah memulai “perang permintaan stock” tiga bulan sebelumnya . Hal ini mereka lakukan karena tdak ingin keduluan oleh toko pesaing dalam mempersiapkan stock menjelang lebaran [ Maklum, cari UNTUNG ] . Jadi satu atau dua bulan sbelum puasa adalah saat yang paling tepat untuk membeli baju lebaran, selain koleksi masih lengkap anda-anda semua jgag tidak perlu khawatir untuk tidak kebagian pilihan warna dan size .


Memang kalau anda memulainya lebih awal, diskon yang didapat tidak sebesar saat bulan puasa . Tappi anda harus ingat, mdapatkan barang yang sesuai keinginan akan jauh lebih memuaskan dibandingkan mendapat diskon besar untuk barang yang setengah hati .


Tappi sekarang keputusan ada tangan anda, terserah, mw beli kemaren ato sekarang, samma aja . Yang penting, jgan luppa . ! Kalo lebaran bagi” angpau dunk . Hahaha . Iluphupull .

Hahahaha . Jadi bingung ntar mau pake yang mana . ? Pilihin ddunk . .

Senin, 24 Agustus 2009

Hal-Hal yang Dapat Membuat Batal Puasa

Diposting oleh Qonitah Labibah di 21.54 0 komentar

1. MENYENTUH
Menyentuh-nyentuh gelas berisi air dan kemudian kita bawa ke kolong tempat tidur dan kemudian meminumnya .


2. TIDUR SIANG
Saat tidur siang kita seolah olah bermimpi minum es buah padahal kita benar benar sedang minum es buah sembari tidur [ hags hags hags ] .


3. MELOMPAT-LOMPAT

Sedangkan jika kita melompat-lompat tetapi sambil menyaksikan film porno tentu saja akan membuat puasa kita batal .


4. MELUDAH.
Meludah juga dapat membatalkan puasa kita jika kita dengan tidak sengaja meludahi seorang gadis yang sedang mandi dikali dan anda memaksa untuk membersihkan ludah anda tersebut [ iddih, ganjen amad . ]


5. BERLARI SEKUAT TENAGA.
Hal ini juga membatalkan puasa jika sebelum bedug magrib dengan sekuat tenaga anda lari ke warung es cendol dan minta semangkok kemudian meminumnya .


6. BERTERIAK-TERIAK WAKTU SIANG HARI.

Berteriak-teriak waktu siang hari juga membatalkan puasa . Jika anda lakukan sambil makan soto Pak Tomo . Apalagi teriak teriak sambil berpacaran .


7. MEMPERBAIKI KOMPUTER YANG RUSAK.
Memperbaiki komputer yang rusak di rumah seorang gadis dan gadis tersebut memberi anda sebotol wisky dan kemudian anda meminumnya sampai teler maka puasa anda juga menjadi batal .


8. MEMBACA BUKU PELAJARAN.
Membaca buku pelajaran tetapi di dalam buku pelajaran tersebut terdapat buku stensil "Enny Arrow" dapat membatalkan puasa . Sedangkan jika di dalam buku pelajaran tersebut tidak terdapat buku stensil "Enny Arrow", tetapi kita lalu meminjam buku stensil "enny arrow" dan membacanya hingga mimpi basah, maka puasa kita juga menjadi batal .


9. DUDUK.
Duduk sambil makan nasi pecel + peyek teri + sembukan + bongko + empal dapat membatalkan puasa. Apalagi duduk sambil menggoda ibu penjual nasi , lalu berselingkuh dengan ibu tersebut juga dapat membatalkan puasa .


10. MEMBACA Tulisan ini
Membaca rulisan ini sehingga anda memikirkan hal yang tidak-tidak dan anda kemudian melakukanya dengan sadar juga membuat diri anda batal dalam berpuasa .


WARNING . !

[ Hhoho . Lagi pgen iseng tulis” buk . . . Jngan dimasukin ati yye . ! ]

Kamis, 20 Agustus 2009

KEMERDEKAAN menyambut RAMADHAN

Diposting oleh Qonitah Labibah di 16.16 1 komentar
Sebelum memulai postingan hari ini, saaia mw tanya dulu . Hayyo siapa yang bisa jawab, ntar aQu kasih permen [ emanknyah anag kecil . . hhu . ] . Gini lho, kenapa judul postingan kali ini koQ
“KEMERDEKAAN menyambut RAMADHAN” . ?

Naa . . naa . . na . . karena semenjak bulan Agustus ini Indonesia telah banyak menempuh berbagai masalah” yang tak kunjung ada akhirnya, seperti bom di mega kuningan, pemburuan Nurdin M. Top dkk, sampai datangnya tanggal 17 Agustus . . .

Nah . . . hari ini kan awal Qta mau memulai bulan Ramadhan untuk melaksanakan puasa, tarawih, tadarus, de.el.el . Dan sebelumnya telah ada acara yang diikuti oleh seluruh bangsa Indonesia, yaitu HUT RI yang ke-64 . Lengkap sudah appa yang dialami Indonesia selama sebulan ini . Kemerdekaan pergi, Ramadhan datang .

[ Kembali ke topik . ! ]

Hyyya . . .
Para manusia yang ada di dunia, khususnya umat muslim, jangan lupa NTAR MALEM PERGI TARAWIH . ! occe . ?
N besoknya Qta juga harus bangun pagi” untuk makan” bersama alias sahur . Hhwewe . Dan dilanjutkan tidak menyentuh makanan + minuman selama seharian . Hagz hagz hagz .

Dan . . saiia mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, semoga amal ibadah anda diterima di sisi Tuhan [ Lha . ? emanknyah mau mati appa . ? ]

Dduh . .

GGA SABAR . ! GGA SABAR . ! GGA SABAR . !

Kalo puasa udah dateng, gga sabar nunggu lebaran ddeh [ Kan enag, dapat mengobati kanker alias kantong kering ] Oiah, kalo lebaran jgan lupa banyak”in minta maap ama ortu, keluarga, temen, guru, pacar, adek, kakak, nenek, kakek, de.es.te.


AQu punya tips nee bwad Nurdin M. Top . !

Ayo dunk buruan nyerahin diri ke Pak Polisi plus minta maap ama seluruh warga Indonesia, mumpung lgy bulan Ramadhan . Kan bulan penuh ampunan . Pastinya kalo ada hukuman mati ato penjara, dapet diskon . Dijamin . . .

Polisinya aja lagy puasa, pasti gga tega mau marah” sama qmu . . !

( Silahkan jalankan tips ini bagi semua warga yang memiliki salah terhadap bangsa ) Hhoho .

Rabu, 19 Agustus 2009

17 Agustus in maaii SCHOOL [ ^_^ ]

Diposting oleh Qonitah Labibah di 17.19 0 komentar

Haddu . haddu . haddu . . .

Pertama” aQu mw minta maap ama INDONESIA.Qu tercinta .

Cz . . .

AQu gga sempet ng.posting kegiatan upacara bendera di skulQu pada hari Senen, 17 Agustus 2009 ( tepat saat negeriQu tercinta ini berumur 64 tahun ) . Cory yyah baru sempet ng.posting sekarang . .

Karena appa . ? AQu dari kemaren cibugh cari” fto pas upacara . Lha ternyata, nemunya di evbe . Yasudahlah . Saiia ambil sajjo, daripada tidak . hehe .

[ Enaknya aQu cerita kegiatanQu pas tgal 17 ato kegiatanQu hari ini yahh .? ]

Ehm .. . . ehm . .

Lbih baek aQu cerita kegiatan d skul pas upacara ajja dehh . . . !

Harri itu Senen ( Sebenernya d kalender tgal merah, tapi karena kewajiban mengikuti upacara, yyah terpaksa masuk skul ) Dan dengan suuuuaaangat terpaksa aQu harus bangun dari istanaQu tercinta untuk mandi, berangkat skul, ngikud upacara, bersih” kelas, n pulank ddeh .

Yyah aQu tw . Memank cuma sekali dalam setahun Qta melakukan upacara beginian . Dan Qta harus khidmat dalam menjalankannya . Sayangnya aQu gga punya foto anag” pas lagi serius”nyah mengikuti upacara ini . Hhewwe . .

Dan yang aQu dapet cuma foto ini duank . Tuh liad . ! Betapa semangadnya sang saka merah putih berkibar menaiki tiang itu . . . Ayyo dunk, Qta sebagai generasi muda jgag hrus semangad . ! SEMANGAD . !

Dan . . . saat dikibarkannya sang saka itu, terdengarlah . . .

[ Ceille, bahasamuh . . ]

Indonesia . Tanah Airku .

Tanah tumpah darahku .

Disanalah aku berdiri jadi pandu ibuku .

Indonesia . Kebangsaanku .

Bangsa dan tanah airku .

Marilah kita berseru .

Indonesia bersatu .

Hiduplah tanahku . Hiduplah negeriku .

Bangsaku . Rakyatku . Semuanya .

Bangunlah jiwanya . Bangunlah badannya .

Untuk Indonesia Raya .

Indonesia Raya . Merdeka . Merdeka .

Tanahku negeriku yang kucinta .

Indonesia Raya . Merdeka . Merdeka .

Hiduplah INDONESIA RAYA . . . .

Aaaaaaaaaaa. . . .

W.R. SUPRATMAN / 1928

Akhirnya setelah setahun menunggu . . . [ :-P ]

Diposting oleh Qonitah Labibah di 05.04 0 komentar
Hari ini . ?
Hhahahaa . . I LOVE U FULL . !
Tw gga ce, hari ni aQu disappa ama K****S ( yang tw tuh kode sepertinya cuma anag” GFC duank . ! Cz tuh kode kan emank diciptain bareng ama anag GFC tercinta . hhoho . ) [ STOP . STOP . STOP . Lanjutin ceritanya . ! ] Yah . . . yah . . . yah . . . sampeg mana tadi . ? Oiah ‘disapa’ . Ginni lho ceritanya . . .


Ddi sebuah rumah tua yang sudah usang + remuk + tak layak ditempati [ Haddah . Asline lho meg SPILUT . hahay . ] terdapat tiga orang cowok yang sedang ber.hotspot ria ddi sudut ruangan . Dan kebetulan diriQu melewati tiga orang tersebut . Secara lah aQu udah kenal ma tiga makhluk tersebut, massa gga nyapa cieh . ? Kalopun nggak nyapa, senyum jgag tag appa .
[ tebar pesona dikit jgag tag apalah . hehe . ] daripada ntar dikira sombong lah, inilah, itulah, ato apalah, maka dari itu yahsudahlah sebaiknya tuh makhluk Qu sappa sajjo .

Tappi ada kismis . !!! Jadi nyapa gga ya . ? Duh jadi bingung . . .
Yawdalah sappa aja . Setidaknya nyapa temennya aja, jgan dia [ aQu masih gga siap ne . ]
Setelah ngobrol ngalor ngidul gga karu”an, si K****S mendongakkan kepalanya dari layar laptop . . . . . . .
Dan ternyata . . . . . ( Jreng jreng jreng . . ! ) dia malah ikutan ngobrol ( hahay . betapa senangnya diriku . ! ) . Duh, tappi kenapa dy gga tanya kabar aQu y . ? Hhhuh . Yya udah lah . Gpapa . Halal .

Gpapa ezt . Kaiiag gni aja udah buat aQu bahagia setengah mati . Setidaknya ada perubahan lah bagaimana dy menyikapi aQu . Dduh aQu bahagia ezt . ! Kenapa . ? Karena . . yya karena sekarang ini baru pertama kalinya dy nge.respons appa yang aQu omongin, semenjak aQu gga sappa”an ama dy [ dan i2 udah lama bget lho, kira” setahun lah . ] Hhoho .

Dduh . . Pkugnya hatiQu gembira ezt . Sampeg mau nge.posting ajja bingung harus mly darri mana . Hagz hagz hagz . .

( Sebelumnya maap, kalo postingan yang ini sulit dimengerti . Karena saiia lagi bingung nyritainnya . hehe . )

Minggu, 26 Juli 2009

P O C O N G [ ! ! ! ]

Diposting oleh Qonitah Labibah di 04.07 2 komentar
Padda tw gga knappah hari ne, aQ crittah ttang POCONG . . . ???
kREna mimpi?? Gga! Krena ktemu?? Gga jgag! Krena pa yaah . . . ?? Tw ah . . . !
Karenna . . . POCONG ckarang 2 udah jadi selleb!!! [ Pocong jaman ckarang 2 dan t’kenal ag’ . . . Jaddi iri! ]

Sejjak mrassakan sukses main d sekuel layer lebbar POCONG 1 dan POCONG 2, sekkarang pocong telah resmi mzug jajaran selebriti! Mezki film pertama nyah batal beredar krena dnilai t’lalu seram , , , [ Hihihi . . . atuttt ]
T’lalu seram???
Ini film horror . . . gmana cee??? [ Lo’ lcu, nama nyah komedi! Bego’ ]
Anyway, pocong jdi bisa lbih tkenal! Bberapa tawaran main film bdatangan. Smpet muncul jgag sbagai peran pembantu di film layar lbar lain yang jdul nyah “HANTU AMBULANS”. So”k nyah bahkan sdah tidak canggung lagy muncul sbagai bintang iklan ssbuah operator sluler!

Video pnampakkan pocong d suatu sore mjelang magrib d sbuah bgunan stengah jadi, blakangan ini udahh bredar dari hap eke hape. Pmuncullan nyah yang cuma satu mnit langsung mghilang stelah mdengar triakan “Allahuakbar” i2 ttangkap kmera hape s’orang mandor bgunan. Gambar i2 pun b’edar d kalangan pkerja proyek yang lain nyah, sampai akhir nyah jgag dmiliki hmpir sbagian bzar prusahaan real estate di Jakarta [ Wuizzz . . . t’nyata pocong tkenal bget yah! ] Meski tdak mpek mzug k internet dan klah hbboh disbanding video mesra Dewi Perssik, ta’ urung i2 cukup mendongkrak popularitaz nyah!

Ritual lain yang blum djalani pocong slaku selleb adalah menggelar konferensi pers, mzug infotaiment, mnunjuk s’orang manager, hingga mbawa s’orang pengacara.
Menyimak pjalanan pocong yang dpat mmzug’i dunia entertainment m’bwad aQ sdikitt mrasa bangga jgag . . .

Ya . . . Ya . . Ya . . .
aQ mmang tkut sbenar nyah . . . !
Tapi . . , dy kan udah jdi seleb ??? [ Boleh dunk lo’ skali” ktemu tyuz knalan! ]
10 tahun yang lalu, sbelum pocong tkenal, sminggu 2x dy slalu muncull mlem”. Waktu i2, muka’ nyah jauh lbih jyeq dan lbih mnyeramkan dbanding yang ckarang! ( Hwe9x )

Senin, 15 Juni 2009

PaRtnER nyah aNaG “GFC”

Diposting oleh Qonitah Labibah di 04.25 1 komentar

QUw crita’in sejarah t’bentuk nyah GFC yahh . . . ! ( Dengerin loh . , )

Zaman dulu kala ( ceille,, so’ dramatiz ) terdpat kurang lebihnya 9 cewek imud, kiyuuud, narzizz, n nakal bget . . . Nakalnya, lo’ paz waktu jam plajaran Qta ( 9 cewe yang tadi loh! Diantaranya da Echa, Kurteng, Pupa, Tyas, Tha”, Ocha, Ti”, Goder, n Asti! Berapa tu smw?? 8 ato 9 yaw? Udahlah! Lo’ gga salah ce smw nyah da 9 anag ) sering bget kluar kelaz cuma buat beli “GORENGAN”. Parahhh tau gga! Mpek rela dmaarain ma Guru”. Sehingga qta ndiri ngasih sebutan “GORENGAN FANS CLUB” ato lebih singkat nyah “GFC” [ Hwakakakag ]

Sejak saat itu, lahirlah sbuah “GFC CHARTER” . . . ! Isi nyah . . .


NEGARA : G F C

PARTAI : PPPAA

ANGGOTA : 9 remaja putri

UU : Undang – undang neegara GFC tahun abadi . . . Menyatakan bahwa GFC itu mantab, murah, dan b’kwalitas. GFC sangat baik utk para remaja dan sluruh pnduduk ddunia. GFC adalah ssuatu negara yang bdasarkan pdamaian abadi, berbagi sosial dan saling mntraktir . . .

MOTTO : Para anggota harus setia dg GFC, mnomorduakan COWOK dan mnomorsatukan PERTEMANAN

VISI : Mbwd Mas Yudi AGAR LEBIH KAYA ( wkwkwkwkw )

SLOGAN : GFC kuat, GORENGAN mantab, CAYYYYO…!

PANCA GFC :

  1. Ketuhanan Yang Maha Esa
  2. Ptemanan yang adil dan btata krama
  3. Persatuan gorengan
  4. Ptemanan yang dipimpin oleh 9 remaja yang perfect
  5. Keeratan sosial bagi seluruh rakyat GFC

ANGGOTA :

1. Echa partner nyah tu Anggur

2. Kurteng partner nyah tu Apel Apeg

3. Pupa partner nyah tu Duren

4. Tyas partner nyah tu Strawberry

5. Tha" partner nyah tu Kismis

6. Ocha partner nyah tu Sirsak

7. Tie" partner nyah tu Melon

8. Deria partner nyah tu Jeruk

9. Asti partner nyah tu Kesemek

Jumat, 15 Mei 2009

HaddUWWw . . . ! cKid peyyUt , , ,

Diposting oleh Qonitah Labibah di 04.21 0 komentar
Harri ini tepat nyah 12 jam yang lallu ( Yah! Kira” pas sesudah akku bangun dari tidurQuw yang lelap! ), menda”k aQuW CKID PEYYUT. Gag tw kenappah! Mungkin lo’ gga salah cee gara” td malem gga makan. Wadduw! Rasa nyah ckid banget! Gga bisa d ungkappin lwad kta” uez . . . ( Hiks,,, hiks,,, )

Yang tambah bikkin cebel tuh, mama bilang “Rasain! Makane maemo, nek gga matio”. Nyebbelin amad tw gga! Turut bduka cita dikkit kek! Malah ngrasain orang! Huuufffft , , ,

Yah . . . yah . . . yah . . . memang susah saat kita lagy kesusahan!

Tyuz, yah aku berangkkat k dapur ntuk mengambil seentong nasi putih degan lauk pauk yang t’sedia [ lo’ byasae cee lebih dari seentong! Tuh Cuma gra” aQ gga muud maem ae . . . ) Samppek mannah taddi crita nyah ? ? Oia, seentong!!! Tyuz dilanjutin maem ez , , , Daaan . . . menda”k rasa ckid peyyutQuw ilangggg , , , ( Ha70x ).

Yauddah lah . . .


[ Tyuz mw cerritah pa agy yah ? ? ? ]


Oia, taddih aQuw k perpuz umum. ( Gga mennarik ce ntuk dcritain . . . ) Cuma ambil buku, bacca buku, ringkas, resensi deeeh! Me’ giitcchu thog’ . . .


Uddah yaah! Quw mw maem cek , , , biar gag ckid peyyut agy! ( Hwe1000x )

 

Daily Journal Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos