Senin, 21 September 2009

Marhaban Ya Ramadhan

Diposting oleh Qonitah Labibah di 21.48 0 komentar

Bulan yang penuh ampunan telah tiba
Berjuta-juta umat muslim menyambutnya
Seluruh amalan dan ibadah di lakukan
Hanya untuk mendapat Ridho-NYA.
Ya Allah...
Berilah kami kekuatan untuk dapat melaksanakannya
Berilah kami kesabaran dalam mencari Ridho-MU
Jadikanlah kami umat-MU yang sabar, tabah dan tawakal
Ya Allah...
Engkau begitu Pengasih dan Penyayang
Hingga Kau beri kami bulan Ramadhan, agar kami dapat memebersihkan diri
atas segala dosa dan noda yang kami lakukan.
Karena Kau tahu kami umat-MU tidak sanggup menghadapi siksa neraka
Ya Allah...
Jadikanlah kami umat-MU yang ikhlas dan sabar dalam menerima cobaan-MU
Jadikanlah hati ini selalu tertuju pada-MU
Jadikanlah kami selalu merindukan-MU
Ya Allah...
Yang membolak-balikan hati ini
Kami mohon kepada-MU Ya Allah
Agar kami bisa terus istiqomah dijalan-MU
Ya Allah ...
Ampunilah segala dosa yang kami lakukan
Dosa atas penglihatan, pendengaran, penciuman kami
Dosa atas tangan-tangan, kaki-kaki dan anggota tubuh kami
Ya Allah...
Engkau Maha Pengampun lagi Maha Pemaaf

amiiiin.

Sabtu, 12 September 2009

Cara asyik ngabuburit . !

Diposting oleh Qonitah Labibah di 02.11 0 komentar

Ngabuburit adalah bahasa gaul dari buka puasa bersama . Biasanya dilakukan dengan melakukan suatu kegiatan, baik bakti sosial, band2an, bahkan hanya berkumpul bersama sahabat tercinta .

Anag” muda di Bwi pada suka banget sama yang namanya ngabuburit, ada yang sama pacar, temen, keluarga, selingkuhan, gebetan, ato sama suami orang. Hahahaa :).

[ Ittu mau buka brsama ato buka-bukaan tuh?? ]

malah gak jadi puasa dong kalo ujung2nya bikin dosa :) Hehee . . Wokke oke . . saiia sendiri enggk terlalu ngerti darimana kata NGABUBURIT ittu berasal . Tappi saiia serink skali melakukan ittu kegiatan tiap menjelang buka puasa . Karena selain mengisi waktu luang menjelang buka puasa sehingga perut tidak begitu terasa lapar, bisa juga dimanfaatkan untuk mejeng dan cari jodoh ( wkakakakk ) Tetep ya.. ujung2nya nih ga enag hawanya.

Di Bwi sendiri banyak banget tempat ngabuburit anag2 Bwi, dan sampe ada pasar yang buka tiap sore menjelang jam berbuka disepanjang jalan . Entah itu jalan-jalan di perumahan, jalan raya, ataupun jalan tikus . wqwqwq . Semuwa orang pada jualan, ada yang jual es kelapa muda, es buah, es dawet, kue ringan, nasi, sayur lodeh, bahkan ada yang jual diri hahahahh :) .

Saiia paling eneg kalo liat suasana NGABUBURIT di tmpat rame . Kenapa kok eneg . ? Yaiyalah . . rame banget gitu . . jadi ga fokus deh dalam menyeleksi cowo terbaik plus terganteng :) hehee..

Peserta ngabuburit nggak cuma orang yang lagi puasa loh.. ada juga yang lagi berhalangan buat puasa, ada yg lagi ketiban bulan, ada yang bukan orang islam juga . .

Wahh banyak deh pokoknya . !

Nah, buat yang bentar lagi yang mw ngabuburit, jgan lupa ngabuburit bareng temen”nyah biar suasana bulan puasa makin kerasa . Dan nggak lupa, buwad yang mau ngajak saiia ngabuburit bareng, tetep..

ketik REG spasi tHata terus kirim ke posyandu terdekat =)) wkakakakkk

Sabtu, 05 September 2009

Fadhilah ( Keutamaan ) Shalat Tarawih

Diposting oleh Qonitah Labibah di 00.05 0 komentar

Sesungguhnya arti Tarawih adalah bersenang-senang dalam logat bahasa Arab . Sembahyang Tarawih berarti adalah sembahyang dengan senang hati dilakukannya sesudah sembahyang Isya . Selain itu sembahyang Tarawih mempunyai arti diberi kelonggaran waktunya dan bilangan rakaatnya dengan segala senang hati . [ Yang pting kyusuk . ]

Fadhilah (Keutamaan) Shalat Tarawih :

Malam ke-1 : Orang tsb keluar dari dosanya seperti dihari ia dilahirkan oleh ibunya .

Malam ke-2 : Diampuni dosanya bagi ibu bapaknya jika keduanya orang mu’min .

Malam ke-3 : Allah akan mengampuni apa yang telah engkau perbuat dari dosamu itu .
Malam ke-4 : Baginya pahala seperti membaca Taurat, Zabur, Injil, dan Al-Quran .

Malam ke-5 : Allah memberikan pahala seperti orang sembahyang di Masjidil Haram, Masjid Madinah, dan Masjidil Aqso .
Malam ke-6 : Allah berikan ia pahala orang yang thawaf di Baitul Ma’mur (yang berada dilangit ketujuh) dan akan memintakan ampun dosanya tiap-tiap batu dan butir pasir .
Malam ke-7 : Mendapat pahala seperti membantu perjuangan Nabi Musa a.s, serta menolongnya mengalahkan Firaun dan Haman .
Malam ke-8 : Allah Ta’ala karuniakan dia spt apa yang dikaruniakan kepada Nabi Ibrahim a.s .
Malam ke-9 : Mendapat pahala seperti ibadah Nabi Muhammad SAW kepada Allah SWT .
Malam ke-10 : Allah Ta’ala karuniakan kebajikannya didunia dan akhirat .
Malam ke-11 : Keluar ia dari dunia (wafat) seperti hari ia dilahirkan dari perut ibunya .
Malam ke-12 : Datang bangkit dihari kiamat sedang mukanya bercahaya seperti seperti bulan di malam tanggal empat belas hari ( bulan purnama ) .
Malam ke-13 : Datang di hari kiamat aman dari tiap-tiap keburukan .
Malam ke-14 : Datang para malaikat menjadi saksi baginya bahwa ia betul melakukan sembahyang tarawih . Maka karena itu ia tidak dikenakan hisab di hari kiamat .
Malam ke-15 : Mendoakan para malaikat yang menanggung arsy dan kursi .
Malam ke-16 : Allah tuliskan baginya aman dri api neraka dan diberi kebebasan utk msuk surga .
Malam ke-17 : Diberi pahala seperti pahala para Nabi .
Malam ke-18 : Allah betul-betul telah meridhai-mu dan kepada ibu bapakmu .
Malam ke-19 : Allah meninggikan derajatnya di surga firdaus .
Malam ke-20 : Diberikan dia pahala syuhada dan orang-orang shalih .
Malam ke-21 : Allah Ta’ala buatkan untuknya sebuah rumah dari cahaya di dalam surga .
Malam ke-22 : Apabila dtg di hari kiamat aman dari tiap-tiap macam duka cita dan kekuatiran .
Malam ke-23 : Allah Ta’ala buatkan dia sebuah
kota di dalam surga .
Malam ke-24 : Adalah baginya tersedia dua puluh empat macam doa mustajaabah .
Malam ke-25 : Allah Ta’ala mengangkat siksaan dari dalam kuburnya .
Malam ke-26 : Allah tingkatkan pahala ibadah 40 tahun .
Malam ke-27 : Orang tersebut melintas di atas shirat di hari kiamat seperti kilat .
Malam ke-28 : Allah tinggikan pangkatnya di dalam surga seribu derajat .
Malam ke-29 : Allah berikan pahala 1000 haji yang maqbul .
Malam ke-30 : Silahkan engkau makan buah-buahan surga dan mandilah air sungai dan minumlah air telaga Al kautsar .

Selasa, 01 September 2009

Lebaran . ? Baju baru dunk . !

Diposting oleh Qonitah Labibah di 15.30 1 komentar
“ Baju baru alhamdulillah . Dipakai dihari raya, tag punya pun tag apa – apa . Masih ada baju yang lama . “


Secuil nyanyian tersebut gga asing kan . ? Tentu dunk, cz i2 kan nyanyian yang sering dinyanyiin ama anag kecil . Biasanya sih dinyanyiin ortu agar anagnyah gga minta” baju baru . Lumayan buad ngirid pengeluaran di bulan Ramadhan . [ heehe . piss . ]

[ Tuh kan, semua anag kecil udah pasti ddeh bangga kuadrat kalo punya baju baru . ]


Ohh yya . !

Kan kebetulan sekarang lagy tanggal duwa ( sehari setlah gajian ) . Pastinyah, semua orang tua lagy giat”nya ber-hunting ria untuk membelikan baju para kurcaci”nyah [ Anag ding maksudnyah . ! ]

Berburu BAJU LEBARAN ketika bulan puasa memang asyik banged, banyak promo gila”an yang ditawarkan banyak toko maupun supermarket di kota” gedhe . Namun jangan kecele, kalau anda-anda baru “berburu” dibulan puasa kemungkinan anda hanya mendapat stock barang sisa saja . [ Sumppah . ! Gga bo.ong ]


Kenapa bisa gittu ?


Sebenar.nyah anda bisa mendapatkan stock barang yang lebih “fresh” satu atau dua bulan sbelum puasa . Karena biasanyah pihak toko telah memulai “perang permintaan stock” tiga bulan sebelumnya . Hal ini mereka lakukan karena tdak ingin keduluan oleh toko pesaing dalam mempersiapkan stock menjelang lebaran [ Maklum, cari UNTUNG ] . Jadi satu atau dua bulan sbelum puasa adalah saat yang paling tepat untuk membeli baju lebaran, selain koleksi masih lengkap anda-anda semua jgag tidak perlu khawatir untuk tidak kebagian pilihan warna dan size .


Memang kalau anda memulainya lebih awal, diskon yang didapat tidak sebesar saat bulan puasa . Tappi anda harus ingat, mdapatkan barang yang sesuai keinginan akan jauh lebih memuaskan dibandingkan mendapat diskon besar untuk barang yang setengah hati .


Tappi sekarang keputusan ada tangan anda, terserah, mw beli kemaren ato sekarang, samma aja . Yang penting, jgan luppa . ! Kalo lebaran bagi” angpau dunk . Hahaha . Iluphupull .

Hahahaha . Jadi bingung ntar mau pake yang mana . ? Pilihin ddunk . .

 

Daily Journal Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos