Jumat, 23 Oktober 2009

Tips Menghilangkan MALAS

Diposting oleh Qonitah Labibah di 21.03 0 komentar

“Tugas skul masih numpuk di meja , ngapalin pelajaran bwad ujian . Yahh Cuma ngapalin satu paragraph ajja udah bosen , mau mbaca tapi ngantuk , akhirnyah buku2 plajaran beralih fungsi jadi bantal , kasur empuk selalu menyapaku di malam hari , hmm… appa yang bisa dperbuat agar malas jauh dari diriku . ?! Akankah hidup yang bagaikan musafir ini disia-siakan gitu ajja . ? NGGAK . ! Hal ittu gga bleh tjadi padaku , aqqu harus bisa memusuhi 5 huruf itu yaitu [ MALAS ] ."

Malas bisa kita hindari ketika ia datang menyerang kemauan dan semangat kita , dibawah ini ada beberapa tips , antara lain :

1. Membasuh muka atau mandi ketika kantuk menyerang.

2. Mengubah posisi duduk ketika membaca. Misalnya dari duduk berubah menjadi berdiri, namun disarankan jangan dari duduk terus berbaring bisa berbahaya atau bisa kebablasan tidur.

3. Berpindah dari ruang baca ke kamar yang lain. Kalau sebagai anak kos bisa disiasati, berpindah dari kamar kita ke beranda kos, ruang tamu atau bahkan bisa juga ke dapur.

4. Menghirup udara yang segar dengan cara berdiri di dekat jendela atau membuka jendela-jendela kamar lain untuk menambah kesegaran. Sebagai anak kos bisa disiasati dengan menciptakan aroma terapi, misalnya dengan menyemprot ruangan dengan wangi-wangian dan jika ada kipas angin, bisa menyetel kipas untuk menyebarkan wangi-wangian tersebut ke segala ruang. Karena mungkin tidak semua anak kos mempunyai jendela kamar.

5. Berjalan-jalan sebentar di sekeliling rumah. Bisa diganti dengan kegiatan yang lain misalnya merapikan rak yang berantakan, atau kegiatan yang lain yang bisa menggerakkan otot-otot kita.

6. Berbincang-bincang sebentar dengan keluarga atau teman se.kost. Hati-hati jangan sampai lupa tujuan utama dalam berbincang-bincang yaitu untuk menumbuhkan semangat, bukan untuk ngobrol bahkan meng-ghibah [ ngomongin orang ]

7. Berdiri membuat secangkir kopi, teh, susu atau juice untuk menghilangkan kebosanan dan menjernihkan akal.

8. Mengubah kegiatan ketaatan. Misal bosan menghafalkan surat berganti dengan membaca, jika membaca bosan bisa diganti dengan mendengarkan kajian lewat CD.

Itulah beberapa tips agar kita bisa terjauh dari penyakit malas . Akan tetapi yang paling utama jangan sampai kita lupa berdo’a agar Allah senantiasa memberi kita semangat dan agar menjauhkan diri kita dari penyakit malas tersebut .

Smoga tips2 di atas dapat bermanfaat bagi pembaca. Good bye MALAS . . !

Sabtu, 17 Oktober 2009

7 Keajaiban Air Mata

Diposting oleh Qonitah Labibah di 19.38 0 komentar

Sappa bilang menangis gga ada gunanya .? Kelamaan menangis emang bisa bikin mata merah dan bengkak . Tppi jgan salah , menangis dan mengeluarkan air mata ternyata bisa jadi obat ajaib yang berguna bagi kesehatan tubuh dan pikiran. [ Wahh kok bissa yya .? ]

Dikutip dari Beliefnet, Jumat (21/8/2009), ini dia 7 keajaiban yang bisa Anda dapatkan setelah menangis dan berair mata . . . ^_^

1. Membantu penglihatan
Air mata ternyata membantu penglihatan seseorang , jadi bukan hanya mata itu sendiri . Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur .

2. Membunuh bakteri
Tak perlu obat tetes mata , cukup air mata yang berfungsi sebagai antibakteri alami . Di dalam air mata terkandung cairan yang disebut dengan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90-95 % bakteri2 yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-tempat yang mengandung bakteri, hanya dalam 5 menit .

3. Meningkatkan mood
Seseorang yang menangis bisa menurunkan level depresi karena dengan menangis , mood seseorang akan terangkat kembali . Air mata yang dihasilkan dari tipe menangis karena emosi mengandung 24 % protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata .

4. Mengeluarkan racun
Seorang ahli biokimia , William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun .
Tapi jangan salah , keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat mata .

5. Mengurangi stres
Bagaimana menangis bisa mengurangi stress .? Air mata ternyata juga mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin .
Selain menurunkan level stres, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi [ jaddi bwad org yang memiliki tkanan drah tinggi , bnyag”lah menangis sajja ]

6. Membangun komunitas
Selain baik untuk kesehatan fisik, menangis juga bisa membantu seseorang membangun sebuah komunitas . Biasanya seseorang menangis setelah menceritakan masalahnya di depan teman2nya atau seseorang yang bisa memberikan dukungan , dan hal ini bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan juga bersosialisasi .

7. Melegakan perasaan
Semua orang rasanya merasa demikian . Meskipun Anda didera berbagai macam masalah dan cobaan, namun setelah menangis biasanya akan muncul perasaan lega .
Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega .

Keluarkanlah masalah di pikiranmu lewat menangis , jangan dipendam karena kaliyand bisa jugga menangis sampeg meledak-ledak .
Jadi, serink2lah menangis , supaya bisa menerapkan POLA HIDUP SEHAT . !

Occe . ?

Sabtu, 10 Oktober 2009

Makna WARNA yang qmu sukka . .

Diposting oleh Qonitah Labibah di 20.40 0 komentar

Pastilah hampir semua orang mempunyai salah satu jenis warna yang sangat disukai dari sekian banyak warna yang ada atau yang biasa disebut dengan warna favorit. Nah, dari situ kita bisa lihat watak kamu berdasarkan warna favorit kamu.

Warna BIRU . Jika kamu menyukai warna biru, maka kamu termasuk dalam tipe pemurung, selalu menyenangkan dan selalu bertindak pasif dalam segala hal. Mendambakan ketenangan dan ketentraman. Kamu selalu mendapat kesulitan dalam pergaulan. Demikian pula dalam bercinta karena kamu pintar dalam menyembunyikan perasaan.

Warna HIJAU . Warna kesukaan kamu hijau, maka kamu adalah tipe yang sangat romantik, menyukai keindahan, menyenangi alam dengan udara yang sejuk. Kamu adalah seseorang yang selalu memegang prinsip. Dalam hal bercinta kamu mengidam-idamkan calon teman hidup yang penuh toleransi dan dapat dipercaya.

Warna KUNING . Kesukaan kamu warna kuning menandakan bahwa kamu memiliki sifat optimis. Kamu tipe periang dan senang bergaul, tidak memiliki penampilan yang loyo. Sifat tolong-menolong selalu ada dalam diri kamu, karena menolong merupakan suatu kewajiban mutlak bagi kamu. Kamu orang yang tidak pernah meremehkan siapapun juga, walaupun seseorang itu dungu atau bloon.

Warna UNGU . Kalo warna Ungu (Violet) menjadi warna favorit kamu maka kamu adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu.

Warna PUTIH . Jika kamu menyukai warna putih, maka kamu adalah orang yang dilahirkan ke dunia dengan sempurna, banyak orang mengagumi kamu karena sifat angun, sifat idealis dan moral kamu yang teramat tinggi. Tak pernah angkuh, senang menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan kamu.

Warna HITAM . Kamu termasuk tipe orang yang sangat lincah dalam hal-hal tertentu saja. Kalo kamu berada dilingkungan yang tidak disukai, maka kamu akan menjadi murung. Kamu selalu tampil menarik, rapi, cukup banyak lawan jenis berusaha mengejar dan merebut cinta kamu.

Warna MERAH . Kamu termasuk tipe yang sangat berwibawa dan juga senang mengayomi teman yang lemah. Walau sering kali bergaul dan bercanda tapi kamu bisa menahan diri. Banyak orang mengatakan cinta, tapi kamu selalu berpikir dan berpikir lagi. Kamu termasuk tipe yang sulit jatuh cinta.

Jumat, 09 Oktober 2009

RSBI di zaman GLOBALISASI . .

Diposting oleh Qonitah Labibah di 05.23 0 komentar
Di tengah era globalisasi seperti sekarang inni, dampaknya bukan hanya pada kemajuan teknologi sajja . Ternyata di bidang pendidikan, jugga mengalami peningkatan menjadi bertaraf INTERNASIONAL . ! [ Ihh . Waow . ! ]

Marri Qta ambil contoh kecil yang ada di Banyuwangi sajja . Yaitu sekolah saiia . SMPN 1 BANYUWANGI . ! Ato serink jgag dipanggil dengan sebutan SPENSA oleh alumni maupun siswanya .

Padda disnatalist.nyah yang ke 60, SMPN 1 Banyuwangi sudah menjadi RSBI ( Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional ) Hhoho . Dalam sejarah di Banyuwangi, baru SMPN 1 Banyuwangi yang tercatat pertama kali menjadi RSBI . Tentunya sebagai siswa SMPN 1 Banyuwangi bangga dunk . ! hahay .


Walopun SMPN 1 Banyuwangi belum sepenuhnya menjadi Sekolah Internasional ( SI ), pihak” sekolah dan murid” yang mendukung telah mensyukuri kemajuan yang dicapai oleh sekolah yang terbaik se-kabupaten Banyuwangi ini . Namun, tentunya Qta semua berharap di tahun” mendatang SMPN 1 BaNYUWANGI dapat menjadi Sekolah Internasional . [ Amiiiieeeeen . . ]


Nee sekilas tentang skulQu . . .

Itu merupakan halaman depan yang serink digunakan untuk olahraga, upacara, maupun lari keliling lapangan apabila tidak mengerjakan PR ( Hhehe . Bercanda . Pisss . V . )

Gini neeh kyusyuk.nyah qta klo gy upacara . .

Nahh . Kalo inni masjid.nyah SPENSA . Tappi tag tw lah appa nama masjidnyah . Hehehe .
Uddah lah . Ittu aja sekilas ttg skul.Qu . . .
 

Daily Journal Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos