Jumat, 19 Februari 2010

How to be a Pirate ?

Diposting oleh Qonitah Labibah di 18.33 0 komentar

Judul Buku : How to be a Pirate ?
Penulis : Cressida Cowell
Penerbit : Mizan
Tahun Terbit : 2010
Tebal Halaman : 252

Kalau kau anak bangsa Viking artinya kau harus jadi bajak laut jempolan. Viking yang nggak bisa jadi bajak laut, apalagi takut air . . . ke laut aja deh .!
Itulaah yang harus dijalani Hiccup Horrendous Haddock III. Sebagai anak suku bangsa Viking Hooligan Berbulu, dia harus jadi bajak laut hebat. Harus menjuarai kelas meludah, Hinaan tingkat tinggi, dan kekejaman tanpa ampun. Masalahnya Hiccup lebih mahir bahasa Prancis dan lebih suka belajar bahasa naga, yang jelas-jelas dilarang keras oleh bangsa Viking. Bisa nggak ya Hiccup jadi bajak laut perkasa? Apalagi naganya Toothless, hanyalah naga ompong dan lebih suka tidur, nggak garang seperti naga milik anag bangsa Viking lainnya.
Tapi Hiccup tak putus akal, dia berjuang jadi bajak laut tangguh dengan caranya sendiri . . . yang terkadang KONYOL tapi AMPUH !

Kamis, 18 Februari 2010

MI ITEM , unik tappi ENAK

Diposting oleh Qonitah Labibah di 02.48 1 komentar

Penasaran .? Sama . Saiia juga penasaran klo liad mie yang satu ini . Kok bisa item yyah wrnanya .? dicatkah .? disemirkah .? ditoningkah .?

Simak truss dahh lanjutannyah . . .

Awal ide pembuatan mi item ini diambil dari pasta hitam, mkanan khas dari Italia Selatan. Bahan pewarna hitamnya dari tinta cumi-cumi. Wah kalau bahannya dari tinta cumi, jangan-jangan kalu dimakan gigi kita jadi ikut hitam juga .? Dan ternyata ternyata ternyata TIDAK. Karena tinta cumi itu telah menyatu dengan adonan tepungnya sehingga tidak akaan luntur dan meluber ke mulut kita.

Rasa mi item ini gurih karena adonan mie-nya dicampur dengan daging cumi dan udang. Ada beberapa jenis mi item yang banyak dijual di pasaran. Ada mie item basah yang cara membuatnya ditumis dengan minyak zaitun, bawang putih, cabe, dan potongan daging ayam. Lalu ditaburi keju parmesan di atasnya. Rasanya gurih, asin, dan sedikit pedas. Sedangkan yang lainnya mi item kering yaitu rujak kerupuk item [ aneh-aneh dehh dari taddi nmanya] yang terdiri dari potongan tahu dan toge yang disiram saus cuka. Rasanya seperti makan kerupuk mie yang diberi saus empek-empek yang agak masam. Hmmmm, nikkkkkkkmattttt .!

Menu camilan di restoran ini adalah pangsit item . Pangsit ini ada yang digoreng ada yang direbus. Bumbu jahe pada pangsit ini terasa sekali, apalagi disantap dengan saus madu jahe. Saat kita menelannya, kerongkongan jadi terasa hangat. Sedangkan kulit pangsitnya terasa gurih karena adonannya sama dengan adonan mie. Ada juga menu baru yaitu mie item pink . Sesuai dengan namanya, mie itu berwarna pink atau merah muda. Bahan pewarna mie-nya bukan lagi dari tinta cumi, melainkan dari bit, sejenis umbi berwarna keungu-unguan yang rasanya manis.

Cara penyajian mie ini bukan di atas piring atau mangkuk, melainkan dimasukkan ke dalam kotak kertas. Untuk memakannya, disediakan sumpit. Harga mi item berkisar antara Rp 20.000,00 - Rp 30.000,00. Hmmm pengen .? yahh belio . . . :p
 

Daily Journal Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos