Sabtu, 29 Oktober 2011

GALAU itu virus (?)

Diposting oleh Qonitah Labibah di 05.55 2 komentar
err -_-" kalo diajak ngomongin galau sautin ajadeh ~
ini kan salah satu penyakitku yang sering kambuh akhir - akhir ini ..


Masa sihh aku itu galau sekarang .? Ngegalauin apaan coba .? sms ~ (teriak iya)
Nggak bisa disangkal, yang namanya tiap insan tiap hati tiap manusia udah pasti pernah ngerasain yang namanya galau. Galau itu virus bukan sih .? penyebarannya itu lho, lebih cepet daripada kecepatan cahaya yang 3 x 108 itu. Suerrrrrrr. Galau itu ngetren banget lho, buktinya aja sekarang orang galau keleleran dimana - mana. Apalagi kalo malem beuuuhhh nggak jelas banget nggalauin apa -_- entah jatuh cinta, patah hati, PHP, LDR, atau apalah sejenisnya. Terus kalo udah galau gitu paling sip ditemenin sama lagu mellow. Huwaaa berasa banget galaunya itu. Galau tingkat dewa aja kadang bikin nyesek. Dan galau itu, terkadang makin malem makin mendewa. Nggak percaya .? Buka aja twitter ..

Sabtu, 22 Oktober 2011

Hari yang Cerah untuk Jiwa yang Sumuk

Diposting oleh Qonitah Labibah di 21.06 0 komentar

Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) yang digelar di Kabupaten Banyuwangi, Sabtu 22 Oktober 2011 disambut ribuan warga Banyuwangi dengan antusias. Warga memadati jalan sepanjang 3 kilometer, mulai Jalan Veteran hingga Jalan Ahmad Yani untuk menyaksikan 420 peserta BEC yang tampil dalam berbagai kostum.

Dan tepat pada hari ini juga Pak Ben - sang Guru Seni Budaya sekolahku memberi tugas dadakan untuk memotret dan membukukan ajang carnival yang pertama ini. Walaupun sedikit kesel buat nerima tugas ini, udah lah lakuin aja dengan senang hati, toh Pak Ben orangnya juga baik. Yakaaaannnn .?

Nah, disini aku pengen cerita, dan kali ini ingin kukatakan dengan indah. Entah ini hanya perasaanku ataukah perasaan semua orang, akhir-akhir ini kok aku ngerasain panasnya dunia ini diatas normal. Terutama pagi hari sampai siang hari sekitar pukul dua. Pastinya panas ini asalnya adalah reaksi di inti matahari yang terdalam. Saking panasnya, orang-orang lebih memilih untuk berteduh di dalam ruangan ber-AC atau yang lainnya. Sehingga membuat kota ini terkesan seperti kota mati. Tapi tidak untuk hari ini, sedari pukul sebelas siang Banyuwangi bak lautan yang berisi ikan kecil ataupun besar yang berebut makanan dari sang induk. Para manusia-manusia tampak keleleran di tengah dan di pinggir jalan. Begitupun penjual es : es dawet, es degan, es buah, es keledai *eh? kedelai deng, bakso, pentil (sebutan pentol kecil), pangsit, mie ayam, batagor, cilot, man balon, terompet, kicir-kicir, dekaka. Siang itu aku dan teman-teman berada di depan Roxy Banyuwangi berpartisipasi untuk memadati kota kecilku ini. Panas ~ ingin rasanya aku lari ke KFC beli Pepsi Cola. Pasti seger rasanya. Namun hal itu tak mungkin terwujud. Mustahil menembus ribuan orang yang berdesakan hanya untuk membeli Pepsi Cola. Dikiranya copet malah ntaran. Tapi semuanya sedikit terobati dengan dia yang mau berdiri di belakangku setidaknya untuk menutupiku dari matahari. Timikiciuww ( soundtrack effects : Westlife - My Love ) Kalo gini terus gapapadeh aku rela asal ada kamu.

Di jam satu siang carnival ini masih belum lewat sama sekali, hanya ada polisi yang sedari tadi memarahi tiap orang untuk mundur dan tidak menutupi jalan. Mungkin para peserta BEC masih beraksi di Blambangan. Tak lama kemudian, barisan JFC jalan melenggang bak raja dan ratu di depanku. Setelah pukul dua siang, hawa panas masih terasa. Walaupun matahari sudah di balik awan. Mungkin nanti bisa lebih sejuk. Hawa panas seperti ini tidak akan berlangsung terus menerus, karena saya percaya tak ada yang abadi.

Benar. Tak lama kemudian langit menurunkan hujan, hujannya lebat. Ada apa denganmu? Habis panas kaya gini langsung turun hujan lebat, apakah mungkin dunia sedang dilanda dilema besar? Tak kusangka hujan akan turun saat peserta BEC yang melenggang berjalan bak model itu. Raup sudah yang namanya uang berjuta-juta itu untuk carnival go internasional ini ! Ada apa ini .? Apa tukang sarang ujannya kurang pas baca mantranya .? Mungkin si penyarang ujannya belum puasa 40 hari 40 malam kalii ~ (bercanda). Temen-temen pun bingung dengan adanya hujan, aku sih yaa seneng aja, dikasih ujan kok nggak bersyukur. Aku selalu bahagia saat hujan turun .. ( soundtrack effect : Utopia - Hujan ). Hujan kaya gini bisa saja menghapus jejakmu. Dan lihat langkahku yang baru saja terbentuk di tanah yang basah ini. Ayo kesana! | gamau aku masih pengen liat | ayo buruan ntar sakit! | gamau sana aja kamu yang kesana. Aku sadar sebenernya dia perhatian sama aku biar aku nggak sakit ntar. Tapi aku tau kok kalo kamu takut kameramu kena air yakaan .?

Ternyata ujan turun makin deres aja. Terpaksa aku menyusulnya untuk berteduh. Kaos dan celanaku basah. Hufft, dingin yaa ternyata. Pikiran yang tadi pengen beli Pepsi Cola ganti dehh jadi pengen beli Hot Milo. Timbul sebersit pikiran untuk pulang walaupun belum semua barisan BEC yang lewat. Kira-kira tadi aku itu cuman liat seperempatnya aja dari semuanya. Ayo pulang yoook | gamau aku belum liat semua | ayoo aku kedinginan. Sekarang giliran aku yang kena karma dari dia -____-"

Siang beranjak sore. Dan sore pun beranjak petang, yang kemudian dilanjutkan oleh malam. Di malam hari pun aku tetep nggak pulang dan nunggu yang lain dateng, termasuk dia. Parahnya ini kaos nggak ganti, otomatis deh kedinginannya nambah. Tapi untungnya ujan udah reda. Mungkin si tukang sarangnya udah mbaca mantra terobosannya ~ (bercanda). Mau ninggal dia pulang gara22 kesel dikarmain tapi apa daya .? JALANAN MACET. Tapi udahlah aku sadar aku yang salah kok, maafin aku yaa ..

Malam hari ini tak lepas dari hawa panas. Menurut pak guru geografi, daratan itu lama untuk menerima panas tapi lama juga waktu yang dia butuhkan untuk melepaskan panas yang telah dia terima seharian.

Pak Ben sebentar lagi tugasmu selesei. Makasih udah dikasih tugas ini. Tanpa tugasmu pak, aku nggak dapet moment seindah hari ini. Aku gatau apa artinya perhatian, aku gatau artinya karma. Semoga dihari esok aku bisa belajar dari hari ini :)

Walau habis terang, panas dan sumuk masih saja terasa. Tak bisakah sedikit saja lebih sejuk .? Sepertinya hari ini akan saya tutup dengan hawa panas yang masih berkeliaran disekitar saya. Akan saya tutup ketika malam telah sedikit larut. Saatnya menutup semua tentang kita di hari ini. Dan tentang orang-orang yang melawan dunia, di hari ini juga.

Sungguh hari yang cerah untuk jiwa yang sumuk ...

Jumat, 21 Oktober 2011

Train - Hey, Soul Sister

Diposting oleh Qonitah Labibah di 05.03 0 komentar



Heeey heeeey heeeeey
Your lipstick stains on the front lobe of my left side brains
I knew I wouldn't forget you
And so I went and let you blow my mind
Your sweet moving
The smell of you in every single dream I dream
I knew when we collided you're the one I have decided
Who's one of my kind

Hey soul sister, ain't that mister mister on the radio, stereo
The way you move ain't fair you know
Hey soul sister, I don't wanna miss a single thing you do tonight

Heeey heeeey heeeey

Just in time, I'm so glad you have a one track mind like me
You gave my life direction
A game show love connection, we can't deny
I'm so obsessed
My heart is bound to beat right out my untrimmed chest
I believe in you, like a virgin, you're Madonna
And I'm always gonna wanna blow your mind

Hey soul sister, ain't that mister mister on the radio, stereo
The way you move ain't fair you know
Hey soul sister, I don't wanna miss a single thing you do tonight

Well you can cut a rug
Watching you is the only drug I need
So gangster, I'm so thug
You're the only one I'm dreaming of
You see I can be myself now finally
In fact there's nothing I cant be
I want the world to see you'll be with me

Hey soul sister, ain't that mister mister on the radio, stereo
The way you move ain't fair you know
Hey soul sister, I don't wanna miss a single thing you do tonight
Hey soul sister, I don't wanna miss a single thing you do tonight

Heeey heeeey heeeeey (tonight)
Heeey heeeey heeeeey (tonight)

Kamis, 20 Oktober 2011

betapa berharganya si kecil LIDAH ini ~

Diposting oleh Qonitah Labibah di 05.59 0 komentar
Empat hari berlalu, tapi apa .? sakit di lidah ini masih membekas di hati, mengusik jiwa, menoreh luka. Apasii .? -_-" Yapppp sebagaimana diketahui sebelumnya, lidahku masih sakit :'( kerasa panas, gatel, perih, lumer, semuanya ada dan itu jadi satu kayak gado22. Dan yang terberat aku nggak bisa ngerasain yang namanya sebuah rasa. Musnah sudah fungsi lidah sebagai pengecap rasa. Yang bisa dirasain cuman rasa kecut sama pedes, its damn banget! Bayangin dari semua makanan yang masuk, aku nggak ngerasa itu makanan apa sebenernya. Anehnya waktu aku makan vitamin C heran sumpah gimana bisa sih rasa kecutnya itu nyelekit banget, nyelekitt kkit kiiiitt kitt kit dehh ~ Dan lebih parahnya lagi, kan biasanya aku suka pedes nih yaa. Waktu makan empek22 kemaren busyet sumpah pedesnya kerasa banget padahal kata Sinta itu nggak pedes sama sekali, cuman panas katanya. Apacoba ini .?
Nah pas jam terakhir di sekolah tadi frustasi deh akunya. NANGIS. Gakuat ngerasain semuanya. Di lidah mentul22nya tambah banyak dari yang hari sebelumnya. Kenapa ini .? Berdasarkan hipotesa yang kuyakini, ini sih kayaknya gara22 semalem aku makan nugget pake saos sambel. Tanpa nasi lagi. Haha yaitu kan gara22 nasi dirumah abis, daripada laper yaa mending makan gituan aja, itu pikirku. Hipotesa selanjutnya yaitu gara22 empek22 yang kubeli di man deket masjid sekolah. Sebenernya aku udah tau kalo gaboleh makan yang goreng22an, sama dia dilarang, aku tau itu kok. Tapi aku maksa. Waktu itu hari Rabu nah waktu itu aku lagi BM. Gara22nya nih yaa : main mulut sama dia. Eitss jangan parno woyy ! Maksudnya main mulut aku itu berantem mulut sama dia, herah deh sampek gatau gara22 apa pertamanya. Berdasarkan kedua hipotesa diatas aku yakin semuanya berpengaruh 99% ke lidahku yang sakit ini. Aku nyesel :( Aku sadar kalo si kecil lidah ini nggak boleh diabaikan. Sedikit aja sakit, pasti mengganggu aktivitas makan yang kujalani tiap hari tiap waktu tiap detik. Coba aku nurut sama dia mulai dari jangan makan gorengan, jangan makan yang pedes22, jangan makan yang kasar22, jangan ini jangan itu. Aku nyesel, maaf yaa besok22 aku ndengerin kamu lagi wess :( tapi yaa janjio jangan mbikin aku BM lagi. Yayaya .?
Oha yaa, makasih buat mbem udah ngucapin GWS ke lidahku. Katanya : "Gws lidahnya nitaaa (˘ʃƪ˘)" Semoga aja doanya bisa jadi kenyataan yaa mbem.

Senin, 17 Oktober 2011

Bad Ever Seriously Sickness

Diposting oleh Qonitah Labibah di 06.16 0 komentar
Apa yang aku rasain sekarang .? sakit :( iya bener. Dan perlu sangat diketahui bahwa penyakit kali ini mangkal semua di mulut. Rasanya kerongkongan kerasa penuh buanget. Yaa muntahin dong mungkin kata kalian. Tapi mau dimutahin gimana .? ini gabakal bisa keluar, karena penyakitnya itu antara lain :

1. susah nelen, tenggorokan sakit banget kalau dibuat nelen makanan. Nelen roti aja sakit, apalagi nasi -_-"
2. gigi ku kenapa berasa mau copot yaa .?
3. lidahku berasa ketusuk22 jarum, mungkin lebih tepatnya ketusuk paku yaa

Tuh! Bayangin gimana rasanya .? Pasti mengganggu banget kan .?
Ohya gini22 akunya lebih semangat sih gara22 GWS nya dari anak22. Timikiciuw yaa :* Setidaknya kalian lebih membuat aku lebih kuat dari aku yang sebelumnya. Makasih juga buat *ekhm yang udah ngasih tau aku harus gimana. Udah gitu dikasih saran harus ni harus itu lagi ( perhatian ceritanya ~ ). Gapapa walaupun aku dimarain gara22 kebanyakan jajan sebarangan, toh biar besok aku nggak jajan sembarangan lagi kan kalau sekarang dimarain. Walaupun di judge makan mie terus tiap harinya, makan gorengan mulu yang minyaknya setangki.

dia : buruan sana makan nasi dulu biar nggak tambah sakit trus biar nggak tambah kurus juga
aku : gabisa nelen :(
dia : ada sayur nggak dirumah .?
aku : ada ini, jangan kelor
dia : makan aja pake kuahnya, masukin nasi ke perutmu walaupun wess cuman 5 sendok
aku : iyawess tak makan dulu yaa
dia : jangan lupa ntar minum obat yaa
aku : obat apa .? aku gatau
dia : ciprofloxacin, antibiotik itu
aku : ooh :o
dia : jangan tidur malem22, siapin energi buat besok
aku : iya abis makan aku tidur wess

Asyik diperhatiin aku :D Udah orang rumah nggak ada yang merhatiin aku. Gini nih, pertama karena nenek sakit yang udah semingguan gitu. Yawdalah mau gimana lagi .? Kedua karena besok semua orang rumah siap22 packing mau nganterin cik ngawinin anaknya. Lha aku .? diabakan lah ~ Untung aja ada dia wkwk. Jadi intinya aku ini BT : butuh tatih tayang. Berarti tatih tayang olang tuaku teralih sejenak karena nenek dan abang kata dia. Udah ahh yang penting makasih yaa atas semua perhatiannya :)

 

Daily Journal Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos